fbpx
BerOjol,

Gara-gara Kurang Konsen

451cc9f9-cc42-4170-839c-a4e90a8f56b2
Illustrasi Foto: Gossip Hitz
Bagikan artikel seru ini...

Menjadi driver ojek online (Ojol) memang musti hati-hati, sebab salah-salah bukan untung yang didapat malah kena komplain. Apalagi bagi driver yang suka antar jemput makanan, pastilah komplain dari customer jadi makanan sehari-hari.

Ini juga yang dialami seorang driver muda bernama Tio, dia hampir saja kena komplain dari customernya kalau tidak dikoreksi oleh penjual makanan yang dia beli.

Ceritanya bermula ketika Tio, driver muda yang biasa beroperasi di kawasan BSD ini mendapatkan sebuah orderan di salah satu tempat penjual nasi uduk. Saat itu, dia dapat pesanan dua bungkus nasi uduk polos, Mbak Lis.

Sangking senangnya, dia pun langsung menuju lokasi penjemputan nasi uduk yang dipesan. Namun karena tak tahu lokasinya secara persis, Tio pun inisiatif telepon.

“Hallo, saya Tio driver ojol. Mba posisi jualan nasi uduknya di mana, ya?” tanya Tio dari ujung telepon.

“Halo Mas, oh iya di depan PAM BSD, di ruko-ruko seberang Taman Jajan BSD!” kata si penjual.

” Oh iya Mba saya tahu? Pesanan atas nama Tio, ya Mbak”

” Oke Mas, kalau persisnya pake maps aja.”

“Ok, Mbak saya meluncur,” sahut Tio.

Kemudian driver ojol ini pun langsung meluncur ke tempat nasi uduk yang dimaksud dengan menelusuri menggunakan maps. Sepuluh menit kemudian, dia pun sampai di warung penjual nasi uduk.

Si pemilik warung tersebut bertanya kepada driver ini, ” Nasi uduk Mpok Lis, Mas?”

“Bukan, nasi uduk polos!”

“Ini nasi uduk Mbak Lis, Mas!” jawab si pemilik warung bingung dan terdiam sejenak.

Driver ini pun bingung. Dia akhirnya mengecek handphonenya dan baru sadar bahwa customernya memang memesan nasi uduk Mpok Lis, tapi yang polos.

“Oh iya Mba, nasi uduk Mpok Lis, yang polos pesanannya!”

“Oh ha ha ha.. Iya Mas saya juga baru ngeh pesananannya nasi uduk polos, ya?” sahut si penjual.

Ternyata karena kurang konsentrasi, nyaris saja terjadi miss komunikasi yang bisa berbuah komplain untuk Tio. Setelah pesanan selesai, Tio pun merasa lega sambil bilang pada si mbak warung nasi, “Untung tadi kita cepat ingat, kalo nggak saya kena komplain, Mbak! He he he!” ujar si driver sambil ngeloyor pergi. (M4)