fbpx
BerOjol,

Ini Mah Diskon 2 Kali

20130414_194424
Illustrasi Foto: Infobergelora.com
Bagikan artikel seru ini...

Bagai sebuah roda, begitulah nasib seorang driver ojek online (ojol). Ada kalanya menemui nasib baik, tak jarang mengalami nasib apes. Seperti pengalaman Rio (24) yang kebetulan tengah apes. Pasalnya hari itu, dia dapat penumpang super pelit.

“Selamat pagi, dengan Bu Nina yang ke Ciputat, ya?” kata Rio dengan ramah saat bertemu penumpangnya.

“Iya, Mas Rio, ya?” sahut si penumpang.

“Iya, Bu. Ini helmnya,” timpal driver yang sudah 3 tahun mengais rejeki di atas aspal ini.

Singkat cerita, Rio dan penumpangnya pun melaju dengan kecepatan sedang dari arah Ciputat menuju Pondok Indah.

“Gimana Mas, ojol rame?” Tanya si penumpang.

“Ya biasalah, Bu. Kadang sepi kadang rame,” sahut Rio.

Hari itu emang panasnya poll bener, sehingga si tepat di Pondok Pinang si penumpang minta berhenti di minimarket. Setelah 10 menit si penumpang keluar sambil membawa minuman segar dan asyik minum tanpa sedikit pun basa-basi dengan Rio.

“Yo Mas, jalan lagi!” kata si penumpang sambil meneguk minumannya.

“Oh siap, Bu!” Jawab Rio.

Maka mereka pun segera melanjutkan perjalanan. Dalam hati si Rio hanya bisa mengelus dada karena penumpangnya asyik makan cemilan dan lagi-lagi nggak pake basa-basi.

Singkat cerita, sampailah mereka di lokasi tujuan. Kemudian si ibu bilang, “Mas aku dapet promo ya, ini sisanya aku bayar pake cash!”

“Oh iya, Bu! Makasih,” kata Rio sambil menerima helm dan memasukkan uang si ibu ke sakunya.

Setelah itu Rio segera mencari warteg untuk sarapan dan minum kopi sebentar. Pas dia mengeluarkan uang si ibu, dia kaget karena uang si ibu sobek sobek.

“Eh busyet si ibu kebangetan, udah pake promo, duitnya sobek pula. Dia jadi dapet diskon dua kali nih. Mudah-mudahan, ini pertanda rejeki gue bakal berlimpah he he he,” kata si Rio menghibur diri. (W2)