Bukan Opik,

Driver Perlu “Update” 5 Hal Penting Ini

hp update
Ilustrasi foto : Techno
Bagikan artikel seru ini...

Hidup terus berkembang. Masa lalu, masa kini, dan masa depan bergerak dengan cepat dan ada banyak hal yang berubah. Tak heran jika ada ucapan, “Itu kan masa lalu, masa kini beda!” Driver ojek online (ojol) harus peka terhadap perkembangan yang di dalamnya ada banyak perubahan.

Sering kali perubahan itu dalam wujud pembaruan dan driver perlu memperbarui (update) banyak hal. Ini setidaknya lima hal yang perlu di-update driver.

1. Aplikasi penting
Teknologi menyesuaikan perubahan zaman, dan sebaliknya, perubahan zaman menyesuaikan teknologi. Driver perlu update beberapa aplikasi penting yang berkaitan dengan pekerjaannya, seperti aplikasi cari order, aplikasi yang berkaitan dengan informasi cuaca, dan sebagainya. Banyak aplikasi diperbarui menyesuaikan dengan perkembangan teknologi terbaru. Driver pun wajib update aplikasi penting tersebut jika ada saran pembaruan, agar cari order makin lancar.

2. Ponsel
Jika driver merasa ponselnya sudah kuno dan tidak bisa lagi menampung kecanggihan teknologi terkini yang berkaitan dengan cari order, maka berpikirlah untuk memperbaruinya. Dengan kata lain, ganti yang baru. Mengganti ponsel dengan yang terbaru bukan berarti driver harus membelinya dengan harga supermahal. Masih banyak ponsel terbaru dengan harga terjangkau. Untuk memperlancar cari order, keluarkan uang lebih banyak tak apa, yang penting dengan ponsel baru, kerjaan makin lancar.

3. Motor kesayangan
Ini juga penting untuk diperbarui, motor driver. Tapi, tidak perlu membeli motor baru. Tetap gunakan motor yang sudah ada seperti biasanya, apalagi itu adalah motor kesayangan dan bernilai sejarah bagi driver. Dandani saja motornya dan servis bagian-bagian yang rusak. Kalau perlu tingkatkan performanya dengan mengganti beberapa komponen serta tambahkan aksesori motor bila perlu. Motor pun menjadi terasa baru, dan penumpang lebih nyaman dalam perjalanan, dan selamat sampai tujuan.

4. Informasi
Sebagai driver, jangan rela jika menjadi orang yang ketinggalan informasi. Apalagi informasi yang berkaitan dengan cari order. Informasi peraturan lalu lintas terbaru, misalnya, jangan sampai dilewatkan. Demikian juga informasi yang berkaitan dengan peraturan perusahaan, bonus, termasuk informasi dari komunitas driver. Biasanya informasi berkembang dengan cepat dan driver harus update wawasan dari banyak informasi yang berubah dengan cepat.

5. Sikap

Hal penting lainnya, perbarui sikap. Banyak pengalaman hidup setiap hari dirasakan, termasuk pengalaman dalam cari order. Ada suka, ada duka. Semua pengalaman, pahit maupun manis, hadapilah dengan ketegaran hati. Jika selama ini driver bersikap pesimistis atau bersikap buruk terhadap diri sendiri dan terhadap pekerjaan yang digeluti, perbarui sikap tersebut.

Buang sikap yang tidak mendukung kelancaran rezeki dan ganti sikap yang baru. Sikap yang menjadikan driver bersemangat dan percaya diri mencari nafkah di jalur cari order. Sikap menentukan tindakan, maka sikap yang baik dan positif, akan menghasilkan tindakan yang baik dan juga positif. (H1)