fbpx
Bukan Opik,

Ini Lima Lokasi Mangkal Potensial bagi Ojol

lokasi mangkal
ilustrasi foto : Gossip Hitz
Bagikan artikel seru ini...

Mendapatkan banyak costumer tentu akan menjadi idaman bagi para driver ojek online (ojol) yang biasa ngebit (narik) di jalan raya. Namun ada kalanya, para driver sudah berputar-putar tapi tidak juga mendapatkan order. Kalau ini yang Anda alami, ada baiknya, para driver mencari lokasi-lokasi mangkal yang berpotensi mendapatkan penumpang. Berikut lima lokasi mangkal potensial bagi para ojol.

Tempat pertama adalah stasiun kereta api. Di tempat ini, para driver akan memiliki potensi untuk mendapatkan orderan karena banyaknya pengguna Comuter Line saat ini. Kebanyakan orang bekerja di Jakarta, tapi tinggal di luar Jakarta. Sehingga mereka memanfaatkan moda transportasi massal ini. Harus diingat dalam satu rangkaian paling tidak ada 8 – 10 gerbong, sehingga jumlah penumpang yang turun pun bisa mencapai ratusan orang di setiap statsiun perhentian dan letak stasiun kadang jauh dari lokasi mereka bekerja . Jadi Statsiun akan menjadi tempat potensial mencari penumpang.

Tempat kedua yang bisa dijadikan tempat mangkal para driver ojol adalah rumah sakit. Kita tahu aktivitas orang di rumah sakit sangatlah banyak. Ada yang mengantar orang sakit, ada yang menjenguk, ada pegawai rumah sakit atau bahkan orang-orang sakitnya sendiri. Dan ingat tidak semua orang punya kendaraan pribadi. Jadi ojek online pastilah akan menjadi salah satu alternatif moda transportasi. Sebab selain murah, ojol juga bisa mengantar penumpangnya dengan cepat sampai ke tujuan.

Selain rumah sakit, pusat perbelanjaan ataupun mall adalah lokasi potensial bagi para driver ojol untuk mengais rejeki. Kalau kita lihat hampir setiap hari yang namanya mal itu tak pernah sepi dari pengunjung, baik yang mau belanja, jualan atau sekadar ingin makan. Jadi ketika mereka selesai berbelanja, pasti mereka butuh alat transportasi seperti ojek online ini.

Tempat keempat adalah kampus atau sekolah. Kita tahu bahwa mahasiswa atau siswa sekolah berkantung pas-pasan. Namun terkadang aktivitas mereka cukup padat dan memerlukan pergerakan dinamis. Tapi karena kantong mereka cekak, jasa ojek online pastilah akan menjadi pilihan mereka. Apalagi karena tarifnya terjangkau dan nyaman, para mahasiwa dan siswa sekolah pastilah akan lebih memilih naik ojol daripada naik angkot.

Tempat kelima adalah pusat perkantoran. Ada untungnya juga kalau para driver ojol mangkal di sekitaran pusat perkantoran. Sebab selain bisa mendapatkan orderan orang kantoran yang akan makan siang atau pulang kerja, bukan tidak mungkin Anda juga akan mendapatkan order kiriman barang atau pembelian makan siang. Dengan kesibukan karyawan di Jakarta saat ini dan suasana macet Jakara, pastilah akan membuat banyak karyawan yang mager alias males gerak. Maka akhirnya ojol adalah pilihan mereka untuk berangkat makan siang atau paling tidak mereka akan memesan lewat jasa aplikasi pesan antar yang disediakan aplikasi ojek online. Jadi lokasi perkantoran juga bisa jadi tempat alternatif mangkal para ojol.

Demikianlah, lima lokasi potensial yang bisa dipilih untuk mangkal oleh para driver ojol. Mudah-mudahan ini akan berguna bagi para driver. (W2)