fbpx
Bukan Opik,

Ini Manfaat Penting Jadi Driver Gaul

11cb5649-61a8-4941-be28-911d063c41fb
Illustrasi Foto: Gossip Hitz
Bagikan artikel seru ini...

Banyak tipe orang, beragam pula karakternya. Ada orang sukanya diam, tidak mudah bergaul, tapi saat berkreasi maka terlahir banyak pekerjaan yang mengagumkan. Namun, tetap saja ada orang bertipe dingin dan datar, tidak bisa berinteraksi dengan baik, sehingga lingkup pergaulannya terbatas. Demikian juga karakter driver ojek online (ojol) tentu beragam. Hal paling asyik jika mendengar kata driver gaul, karakter renyah, ringan, dan disukai banyak orang. Setidaknya, ini manfaat penting jadi driver gaul.

1. Pergaulan yang luas

Pribadi yang supel dan mudah berinteraksi dengan sesama driver membuat driver gaul punya lingkup pergaulan yang luas. Ini berbeda dengan driver yang hanya terus-menerus mencari order, menyendiri, atau setidaknya tidak mau berbaur dengan sesama driver.

Driver gaul yang mudah beradaptasi dengan rekan-rekan baru, lalu terbawa asyik dalam suasana canda, membuatnya lebih gampang berteman dengan siapa saja. Ini yang membuat si driver punya lingkup pergaulan yang tidak sempit.

2. Tidak ketinggalan informasi

Mudahnya berinteraksi, baik di saat santai maupun serius, membuat driver gaul tidak ketinggalan informasi. Membaur dalam kerumunan driver, entah itu saat menunggu order atau melalui acara-acara khusus komunitas, membuat driver gaul banyak mendapatkan info baru, yang kadang menarik, unik, kadang juga informasi yang mendebarkan, mengkhawatirkan. Semua itu diperoleh driver gaul dari sesama driver.

Berbeda dengan driver yang senang sendirian cari order atau tidak gampang menyapa teman-teman lainnya, informasi yang diperolehnya terasa sempit.

3. Tidak gaptek

Driver gaul juga mudah menyesuaikan dengan perkembangan teknologi, termasuk teknologi yang berkaitan dengan aplikasi. Jika belum paham dengan update atau hal-hal baru, driver gaul mudah bertanya kepada teman-temannya yang lebih dulu paham, atau gampang mempelajarinya.

Luwesnya si driver dalam pergaulan berdampak baik pula pada proses belajar hal baru yang belum pernah didapatkannya. Dengan cara ini, driver gaul tidak gagap teknologi atau gaptek.

4. Mudah mencairkan suasana

Hal penting lainnya, driver gaul sangat bermanfaat dalam mencairkan suasana yang semula kaku atau penuh dengan cemberut akibat beban hidup yang berat. Di dalam kerumunan driver yang semula terkesan serius, dengan kehadirannya, driver gaul mudah membanyol atau melontarkan kata-kata lucu, gokil, yang gampang memancing tawa dan kebahagiaan.

Driver gaul mudah mencairkan suasana, mudah membawa kegembiraan, meski teman-temannya sedang berkerut-kerut memikirkan biaya hidup yang makin membengkak, dengan penghasilan yang normal-normal saja.

Menjadi driver gaul atau tidak adalah sebuah pilihan. Namun, tetaplah mudah berinteraksi dan beradaptasi dengan sesama driver, apa pun tipe dan karakter yang dimiliki. Tetap lebih baik memiliki banyak teman daripada mencari rezeki sendirian, apalagi cari duitnya di jalan raya. Risiko dan tantangan yang berat akan terasa ringan jika dihadapi bersama-sama. Saling memberi dukungan, penghiburan, dan sama-sama menyalakan api pengharapan. (H1)