fbpx
Bukan Opik,

Ini Tiga Minuman Penyejuk Hati Driver

es kelapa tokopedia
ilustrasi foto : Tokopedia
Bagikan artikel seru ini...

Jalanan yang ramai dan panas membawa efek yang perlu diwaspadai, yaitu stres atau setidaknya badan juga terasa gerah. Diperlukan penyejuk saat driver ojek online (ojol) kepanasan di jalan saat cari order. Banyak bentuk penyejuk hati, tapi yang paling mudah dicari dan didapatkan adalah aneka minuman segar. Nah, tiga minuman segar ini cocok dikonsumsi driver saat kepanasan di jalan.

1. Es kelapa
Minuman ini mudah ditemui di pinggir-pinggir jalan dan driver bisa rehat sejenak, mendinginkan pikiran, sambil menyeruput es kelapa. Harganya yang relatif murah, ada yang Rp 4.000 segelas, ada juga yang Rp 5.000-6.000 satu gelas. Saat cuaca panas dan ada waktu untuk berhenti sejenak, pinggirkan motor dan mampir ke penjual es kelapa pinggir jalan. Banyak varian rasa, seperti es kelapa rasa avokad, es kelapa rasa nangka, atau pilih es kelapa original.

Minum saja dan nikmati efek segarnya yang mampu mendinginkan pikiran. Selain itu, manfaat kesehatannya pun ada, yaitu dapat mencegah dehidrasi, membuang racun dalam tubuh, dan memperbaiki alat pencernaan.

2. Es buah
Selain es kelapa, driver juga punya pilihan lain, yaitu minum es buah. Banyak juga penjual es buah pinggir jalan, dan driver bisa mampir sejenak di tempat ini. Seimbangkan panas teriknya matahari dengan segarnya buah-buahan yang dicampur menjadi satu dalam sebuah mangkuk, ditaburi gula dan tentu saja es yang dingin dan segar.

Selain bisa menyejukkan hati karena segarnya buah-buahan, driver juga mendapatkan efek sehatnya. Tak usah diragukan lagi karena buah-buahan tersebut mengandung vitamin C yang ampuh untuk menjaga kebugaran tubuh. Harga es buah juga masih terjangkau, sekitar Rp 10.000 per mangkuk, bisa juga kurang, bisa juga lebih.

3. Es kepal milo
Wah, driver pasti senyum-senyum nih jika mendengar nama es ini. Es kepal milo sedang tren, di mana-mana ada. Mengambil nama sebuah merek susu, banyak penjualnya di pinggir-pinggir jalan. Driver bisa mencoba alternatif ini untuk menyegarkan pikiran di kala kepanasan di jalan raya.

Selain hati sejuk, badan segar, driver juga sesekali mencoba produk baru yang sedang populer di tengah-tengah masyarakat era masa kini. Harganya pun terjangkau, ada yang dibanderol dengan harga Rp 5.000, Rp 8.000, Rp 10.000 hingga Rp 12.000, tergantung besar kecilnya cup yang dipilih. Selain segar, driver juga mendapatkan efek sehatnya. Es kepal milo berbahan dasar utama susu, yang mengandung nutrisi tinggi. Selain itu, susu mengandung vitamin A, B, dan D. Protein, zat besi, kalsium dan fosfor juga ada pada susu. Nah, hati driver sejuk, sehat pun dapat. (H1)