fbpx
Bukan Opik,

Ini Tiga Poin Penting untuk Driver

52d534ca-67eb-4e90-bb03-3a9eef03ea49
Illustrasi Foto: Gossip Hitz
Bagikan artikel seru ini...

Dalam bekerja, setiap orang menginginkan hasil maksimal. Berbagai cara pun dilakukan untuk mencapai hasil atau target yang diharapkan.

Bagi driver ojek online (ojol) pun, hasil yang bagus juga sangat penting. Selain mendapatkan rezeki dalam bentuk rupiah, kepuasan diri pun terasakan, seandainya raihan order hari demi hari tidak mengecewakan.

Untuk mendapatkan hasil maksimal, tiga poin ini jangan dilewatkan.

1. Pelayanan terbaik

Berikan pelayanan terbaik kepada penumpang atau pelanggan ojol. Untuk memberikan pelayanan memuaskan, driver perlu memperhatikan penampilan yang bersih, tutur kata yang sopan, dan tentu saja memakai atribut khasnya, helm dan jaket. Selain itu, kendaraan jangan sampai dalam keadaan kotor saat memulai cari rezeki.

Jika driver hobi merokok, matikan dulu rokoknya saat berkendara membawa penumpang. Hal-hal mudah tersebut bisa dilakukan driver untuk memberikan pelayanan terbaik.

Apa yang terbaik dilakukan driver pada akhirnya akan membawa hasil yang baik pula, yaitu kepuasan pelanggan dan semoga membuka pintu rezeki selebar-lebarnya. Berprofesi sebagai driver ojol pun menjadi mengasyikkan.

2. Dapatkan kepercayaan dari semua pihak

Poin penting lainnya agar driver sukses mendapatkan poin dalam bentuk bonus atau rezeki tambahan lainnya adalah dapatkan kepercayaan dari semua pihak.

Tidak hanya kepercayaan dari penumpang atau pelanggan ojol, tapi juga kepercayaan dari perusahaan, masyarakat, juga kepercayaan dari keluarga.

Untuk mendapatkan kepercayaan ini, misalnya, berikan layanan terbaik kepada penumpang. Selain itu, driver perlu jujur dalam menaati peraturan perusahaan, misalnya tidak memiliki aplikasi kompetitor.

Jangan juga menyebarluaskan data dan identitas penumpang dengan cara apa pun, baik online maupun cetak, agar kepercayaan dari semua pihak bisa driver dapatkan.

3. Jangan berbuat curang

Hal ketiga yang juga penting untuk driver adalah jangan berbuat curang. Meski cari order semakin sulit, tetaplah berada di jalur yang benar untuk memperoleh rupiah demi rupiah.

Kecurangan tersebut, misalnya, dalam bentuk menerima atau menekan tombol selesai tanpa menjemput penumpang atau mengambil pesanan.

Jangan juga membatalkan pesanan atau mematikan aplikasi, tapi tetap mengantar penumpang. Daripada berbuat curang, lebih baik tetap ikhlas bekerja, berusaha keras dan cerdas mendapatkan rezeki dengan cara halal.

Hal yang juga perlu dihindari, jangan meminta penambahan bayaran di luar tarif yang sudah tertera di aplikasi tanpa persetujuan penumpang.

Tidak mudah untuk mendapatkan poin atau bonus. Perlu kerja keras, bahkan tak jarang, bekerja melebihi batas waktu normal.

Namun, dengan tekad yang kuat dan usaha yang sungguh-sungguh, berapa pun poin yang didapat, rezeki tak akan ke mana.

Driver akan tetap mendapatkan hasil yang sesuai dengan kerja kerasnya, asalkan percaya diri dan terus berdoa, untuk mendapatkan berkat dari Yang Maha Kuasa. (H1)