fbpx
Bukan Opik,

Ini yang Perlu Dipersiapkan Sebelum Cari Order

009f09d6-e1ba-4d7a-8692-8c517737d2d3
Illustrasi Foto: Gossip Hitz
Bagikan artikel seru ini...

Persiapan yang baik merupakan setengah langkah menuju sukses. Setengahnya lagi adalah tindakan yang baik yang dilandasi dengan ketekunan dan kesabaran.

Nasihat bijak tersebut bisa dipercaya atau tidak, namun yang terpenting, driver ojek online (ojol) perlu mempersiapkan diri dengan baik sebelum berangkat cari order. Selain doa dan restu keluarga, apa saja yang harus dipersiapkan driver? Ini beberapa di antaranya.

1. Persiapkan ponsel dengan baik

Setiap pekerja punya “senjata ampuh” masing-masing untuk membuatnya menjadi tangguh dalam cari rezeki. Salah satu senjata hebat driver ojol adalah ponsel. Persiapkan ponsel dengan baik sebelum meninggalkan rumah dan menuju “medan pertempuran”, arena cari uang, di jalan raya. Pastikan baterai ponsel terisi penuh, bawa juga power bank.

Daleman ponsel juga perlu diperhatikan, seperti sambungan internet yang aktif dan tidak putus-nyambung; koneksi stabil. Nah, cek juga kuota internetnya, kalau abis langsung isi. Pulsa telepon juga jangan diabaikan. Isi pulsanya jika sudah menipis biar komunikasi, apalagi komunikasi dadakan, tidak terkendala.

2. Persiapkan motor dan surat-suratnya

Senjata wajib bawa lainnya adalah sepeda motor. Persiapkan motor dengan baik, dari sisi luar maupun dalamnya. Dari sisi luar, pastikan motor dalam kondisi bersih sebelum narik.

Bagian-bagian penting motor pun harus dalam tampilan lengkap, misalnya spion, lampu, dan juga rem dalam kondisi mumpuni untuk diajak cari rezeki. Spion lengkap, lampu besar nyala, termasuk lampu sein yang tidak bermasalah akan membuat berkendara di jalan raya menjadi nyaman dan aman. Demikian juga rem depan dan rem belakang jangan sampai blong dan pastikan tangki bensin terisi penuh. Setelah itu, persiapkan juga mesin motornya. Jika ada yang tak beres, bawa dulu ke bengkel. Luar dalam motor yang sudah siap maka driver perlu mempersiapkan juga surat-suratnya, seperti STNK dan SIM. Lengkapi dengan KTP di dompet driver untuk lebih membuat cari order nyaman dan menyenangkan.

3. Saatnya berangkat

Ponsel dan motor serta surat-suratnya sudah oke, saatnya driver berangkat kerja. Pakai jaket dan helm ijo dengan penuh percaya diri, meluncurlah ke tempat cari duit dengan doa serta keyakinan positif. Percayalah bahwa sesulit-sulitnya cari rezeki, pasti ada jalannya. Selama ada usaha, di situ ada jalan terbaik; meski sesekali harus menemui jalan macet.

Buang semua keraguan dan teruslah kreatif, memacu diri dengan lebih baik untuk bersaing di dunia kerja, dunia ojol yang tetap membawa daya tarik tersendiri dalam mendapatkan uang setiap hari. Persiapkan semuanya dengan baik, maka percaya atau tidak, setengah kesuksesan sudah ada dalam genggaman driver. (H1)