fbpx
Bukan Opik,

Kiat Tampil Gesit secara Konsisten

22e1a057-04ac-499b-9bea-ffc3a34d20b3_169
Illustrasi Foto: inet.detik.com
Bagikan artikel seru ini...

Mencari rezeki tidak bisa dilakukan setengah-setengah, apalagi loyo, tidak bertenaga, bahkan hilang semangat. Untuk driver ojek online (ojol) pun, cari rezeki dengan cara mendapatkan order sebanyak mungkin harus dilakukan dengan gesit atau cekatan.

Cara ini akan memungkinkan driver bisa dapat poin maksimal atau bonus optimal. Ini kiat tampil gesit secara konsisten.

1. Jangan mager

Malas gerak (mager) adalah “penyakit” atau kebiasaan yang gampang-gampang susah diubah. Untuk tampil gesit, driver setidaknya jangan sampai mager. Banyak penyebab driver mager, seperti makan kekenyangan yang membuat badan terasa berat bahkan mengantuk. Persoalan hidup juga bisa berpengaruh pada pergerakan driver.

Semakin banyak persoalan semakin sulit driver beraktivitas dengan lincah; ada beban yang harus dipecahkan. Jika tidak dikelola dengan baik berimbas pada tidak gesitnya driver cari order. Jadi, jangan mager, hadapi saja setiap kesulitan dengan kemantapan hati.

2. Yakin dengan kemampuan diri

Gesit atau cekatan hanya bisa dilakukan oleh orang-orang yang yakin dengan kemampuan dirinya. Jika driver yakin ada kemampuan di dalam diri untuk cari order maka ia akan gesit mencari spot-spot terbaik untuk dapat penumpang. Sebaliknya, jika driver masih setengah hati cari order maka ia akan mengalir saja, ngetem di tempat nyaman yang ia suka, padahal belum tentu tempat tersebut memberi peluang dapat penumpang secara maksimal.

Gesit cari order berarti driver terus bergerak, mencari tempat dan waktu terbaik, untuk memperoleh hasil yang diharapkan. Yakinlah dengan kemampuan diri.

3. Gunakan kendaraan yang pas

Mau gesit di jalan raya? Driver perlu menggunakan kendaraan atau motor yang pas, yang bisa memperlancar pekerjaannya secara maksimal. Driver bisa memilih motor yang tepat digunakan di jalanan yang macet, termasuk juga motor yang nyaman dan aman untuk membawa penumpang.

Sesuaikan juga postur tubuh driver dengan motor yang dikendarainya, sehingga bisa cekatan saat harus zigzag membelah kemacetan. Penumpang pun merasa senang jika driver nyaman menunggangi kendaraannya, tanpa terkesan berat atau kaku berkendara di jalan raya. Motor yang pas akan membuat driver gesit dalam usaha panen rezeki.

4. Lakukan dengan senang hati

Mencari rezeki, gampang atau sulit, besar atau kecil, lakukan dengan senang hati. Hati yang gembira membuat pekerjaan bisa dilakukan dengan ringan. Driver bisa makin gesit secara konsisten, tidak angot-angotan, bahkan tidak mudah mengeluh. Senangnya hati driver berimbas baik pada kucuran rezeki, dan bisa berdampak positif pada mentalnya dalam menyikapi tebal tipisnya duit yang bisa dikantongi setiap hari, dari hasil narik yang tak kenal putus asa. (H1)