fbpx
Bukan Opik,

Paket Internet Murah bagi Driver Grab

grab
ilustrasi foto : Grabbike
Bagikan artikel seru ini...

Bagi para driver ojek online (ojol), jaringan internet ibarat sebuah ”peluru” dalam peperangan. Bagaimana tidak,sebab tanpa kouta dan jaringan yang memadai, maka para driver akan seperti berperang tanpa memiliki perbekalan amunisi. Karena itu jaringan yang baik dan kuota yang besar sangat mutlak diperlukan.

Hanya sayang untuk mencapai kuota yang besar, para driver akan “dipaksa” untuk merogoh koceknya lebih dalam lagi. Makin besar kouta yang dibutuhkan, maka makin besar juga uang yang harus dikeluarkan.

Tapi kini para driver ojol yang tergabung dalam Grab Bike boleh bernafas lega. Pasalnya, operator penyedia layanan Grab Bike kembali merilis bahwa perusahaannya telah berhasil menggandeng perusahaan operator seluler Telkomsel. Lewat jalinan kemitraan ini, Grab dan Telkomsel bisa menyediakan paket internet dengan harga terjangkau alias paket internet murah untuk para pengemudi, baik GrabBike maupun GrabCar.

Asyik bukan. Kedua perusahaan ini mengklaim bahwa para driver Grab nantinya bisa membeli paket data internet dengan harga Rp 75 ribu dengan kuota mencapai 15 GB. Dengan paket ini, diharapkan para driver Grab dapat memiliki kouta yang cukup untuk ngebit (narik) selama satu bulan. Bukan hanya kouta, para mitra pengemudi Grab juga dapat melakukan panggilan telepon secara gratis ke pengguna operator lain selama 200 menit dan gratis 500 SMS ke sesama pengguna Telkomsel.

Executive Director Grab Indonesia, Ongki Kurniawan dalam pernyataan resminya yang dilansir Jumat (6/7), menyatakan bahwa kerja sama antara Grab Bike dan Telkomsel ini merupakan salah satu langkah perusahaan dalam mensejahterakan mitra pengemudi. Dengan adanya kerja sama tersebut, diharapkan bisa membantu para driver dalam memberikan layanan terbaik kepada pelanggannya.

“Layanan Grab sangat mengandalkan dukungan teknologi komunikasi yang optimal, kemitraan dengan Telkomsel yang memiliki jaringan terbaik dan terluas di seluruah tanah air diharapkan dapat menjawab dan menunjang kebutuhan komunikasi harian para mitra pengemudi kami,” ujar Ongki. (W2)