fbpx
Bukan Opik,

Tips Tetap Narik di Hari Lebaran

Narik lebaran
ilustrasi foto : Gossip Hitz
Bagikan artikel seru ini...

Libur Lebaran banyak digunakan umat Islam untuk bersilaturahmi bersama keluarga dan tetangga. Baik tetangga dekat maupun jauh, silaturahmi dilakukan dengan sukacita.

Bagi banyak orang yang tidak mudik, hari Lebaran juga merupakan hari yang sibuk, bepergian ke sana ke mari. Berkunjung ke saudara jauh ataupun melakukan perjalanan ke tempat wisata mewarnai hari pertama dan kedua Lebaran.

Jika driver ojek online (ojol) hendak memanfaatkan libur Lebaran sekaligus untuk mencari rezeki, ada beberapa tips jitunya. Berikut ini cara yang bisa driver coba untuk cari order di hari Lebaran.

1. Narik setelah acara silaturahmi

Jangan lupakan salat Idul Fitri dan silaturahmi terlebih dahulu sebelum cari order. Driver bisa narik setelah acara bermaaf-maafan dengan keluarga, saudara, dan tetangga selesai.

Jangan terburu nafsu ingin buru-buru narik karena berpikir peluang mencari rezeki di hari Lebaran sangat besar. Tetap pentingkan salat Id dan silaturahmi, setelah itu pikirkan cari order. Nah, setelah semua dirasa selesai dan waktu Anda sudah kosong, segeralah siapkan diri mencari rezeki. Manfaatkan waktu yang masih banyak tersisa di hari Lebaran untuk mengantongi rupiah demi rupiah.

2. Mangkal di tempat-tempat keramaian

Segera lajukan motor ke tempat keramaian seperti pusat perbelanjaan. Banyak warga akan menghabiskan duitnya untuk jalan-jalan ke mal sambil makan-makan atau beli barang kesukaan. Banyaknya orang yang berkunjung ke mal atau pusat perbelanjaan merupakan peluang untuk meraup rezeki dari order ojol yang masuk.

3. Dekati tempat-tempat wisata

Selain ke mal, masyarakat akan mengisi hari libur Lebaran ke tempat-tempat wisata. Jika di dekat tempat tinggal driver ada tempat wisata, segera meluncurlah ke sana. Tunggulah order sambil berucap doa agar aplikasi cepat berbunyi di sekitar tempat wisata. Hari pertama dan kedua Lebaran bisa dimanfaatkan driver untuk ngetem di tempat wisata, sambil mengajak keluarga berwisata juga tak apa. Selama situasi memungkinkan, ambil peluangnya. Isilah dompet dengan lembaran rupiah untuk menambah kekuatan dompet di hari Lebaran.

4. Ngetem di sekitar perumahan yang strategis

Ini juga bisa dicoba driver untuk narik di hari Lebaran. Dekati perumahan-perumahan yang strategis, apalagi perumahan tersebut dekat pasar, mal, atau tempat wisata. Masyarakat akan banyak bergerak ke sana ke mari saat hari Lebaran, maka manfaatkan dengan baik, termasuk duduk manis menunggu order di sekitar perumahan. Berdoa saja dan terus berusaha agar Lebaran lebih bermakna karena driver bisa mendapatkan rezeki di hari yang selalu dinanti-nantikan ini. (h1)