fbpx
IJO,

Mari Bersedekah dengan Go-Pay

Sedekah Gopay
ilustrasi foto : Republika
Bagikan artikel seru ini...

Bersedekah adalah sebuah kewajiban bagi umat muslim, terutama di bulan Ramadhan maupun Hari Raya Idul Fitri mendatang. Karena makin banyak sedekah, makin berkah, begitu kata orang-orang tua dulu.

Bagi para konsumen ojek online, uang digital yang dikeluarkan PT Gojek Indonesia yang bernama Go-Pay ini sekarang sudah bisa loh dipakai untuk bersedekah. Karena GO-PAY bekerjasama dengan Baznas dan kitabisa.com siap untuk menyalurkan sedekah Anda ke tangan yang membutuhkan.

Jadi kalau Anda mau sedekah, sekarang nggak perlu lagi repot merogoh dompet dan mengeluarkan uang cash. Anda cukup bersedekah lewat uang elektronik Anda yang tersedia di layanan Go-Pay ini. Nominal yang Anda akan sumbangkan pun tak harus dipatok berapa besar jumlahnya, semua tinggal ketik sesuai keinginan Anda.

Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) menyatakan dengan menggandeng Go-Jek dalam merilis program sedekah non-tunai ini, diharapkan akan mempermudah masyarakat dalam bersedekah maupun berzakat.

“Kami benar-benar berterima kasih kepada pihak Go-Pay, sebab melalui kerja sama ini, masyarakat akan lebih mudah untuk bersedekah maupun berzakat,” kata Deputi BAZNAS, Arifin Purwakananta di kala launching.

Dia menjelaskan bahwa dengan fitur baru ini, masyarakat tinggal bersedekah dengan melakukan scan QR code menggunakan aplikasi Go-Jek dan kemudian memasukkan nominal saldo Go-Pay yang akan disedekahkan.

Kalau masih bingung bersedekah pakai QR, ikuti langkah berikut ini :
1. Pertama-tama buka aplikasi GO-JEK pada layar ponsel Anda.
2. Lalu klik icon SCAN QR yang ada di sana.
3. Kemudian arahkan kamera HP ke kode QR BAZNAS
4. Setelah itu periksa tanda verifikasi di samping nama Badan Amil Zakat Nasional.
5. Sekarang masukkan nominal yang ingin disedekahkan
6. Langkah terakhir masukkan PIN GO-PAY milik Anda dengan benar.

Sedekah pun selesai tanpa perlu ribet-ribet lagi. Dan dana yang Anda sumbangkan nanti akan disalurkan oleh BAZNAS. Namun yang perlu Anda perhatikan adalah kegiatan ini hanya akan berlangsung pada periode sedekah yakni antara tanggal 15 Mei – 15 Juni 2018. Pihak Go-Pay sendiri sudah mendeklarasikan bahwa tidak ada biaya apapun yang dipungut pihaknya dalam setiap transaksi sedekah ini. Mumpung masih ada kesempatan, ayo segera bersedekah. (W2)