fbpx

Tentang Kami

Illustrasi Ojek Cantik - Irma Aulia

Gossiphitz.info atau kami memakai brand S!POL adalah sebuah media alternatif yang berbeda dengan media lain di tanah air. Karena media ini akan menyajikan berbagai kisah, kasus dan cerita tentang kehidupan para driver ojek online atau yang kerap disebut sebagai Ojol.

Kami akan menampilkan liputan dari sisi lain kehidupan para driver ojek online maupun taksi online yang jarang tercover oleh media-media mainstream. Kami sadar di balik pekerjaan para driver Ojol ada terselip kelucuan, kesedihan, keharuan, kemarahan, kekesalan atau bahkan ada drama yang sangat menarik.
Realitas inilah yang akan kami coba share atau bagikan kepada khalayak, sehingga kita sebagai orang awam tak serta merta memandang rendah pekerjaan mereka. Karena ternyata dalam setiap pengalaman yang dibagikan ini bisa terkandung banyak sekali pelajaran hidup yang berguna bagi kita.

Dengan maraknya media online di Indonesia, mungkin kami ingin menjadi yang pertama untuk menggarap secara khusus sisi-sisi humanis dari kehidupan para driver, yang mungkin saja dipandang sebelah mata oleh keluarga, kerabat bahkan masyarakat Indonesia. Padahal apa yang mereka lakukan ternyata sangat membantu kehidupan keluarga, masyarakat dan juga menciptakan sebuah lapangan kerja baru dalam kerangka pemberdayaan ekonomi.

Melihat potensi dunia digital yang demikian besar, kami merasa bahwa masyarakat Indonesia juga perlu diberikan sebuah bacaan baru, yang tak melulu bicara soal ekonomi dan politik yang saat ini kerap menghiasi pansanya kehidupan berbangsa dan bernegara, tapi juga masyarakat perlu diberi edukasi atau bahkan hiburan dari kisah-kisah lucu ataupun menyedihkan dari para driver ojek online.

Semoga bahan bacaan yang kami sharing ini bisa memberikan banyak bahan untuk mengembangkan wawasan kita, atau paling tidak, dijadikan sebuah pelajaran penting tentang hidup.

Dengan diawaki sejumlah mantan wartawan senior dari media-media nasional, kami mencoba menggarap persoalan ojek online ini dari “kaca mata” kami, bukan dari “kaca mata kuda”. Karena basic para penulisnya adalah pekerja jurnalistik, maka segala tulisan kami buat haruslah berdasarkan fakta berdasarkan hasil wawancara dengan sejumlah driver atau pengguna ojek online.

Demikian gambaran singkat pengelola portal ini, akhir kata, kami berharap agar media ini dapat diterima dengan baik oleh khalayak luas. Terima kasih.

SALAM! Redaksi S!POL